Tips cara memilih dan membeli laptop bekas yang murah & berkualitas

Tips cara memilih dan membeli laptop bekas yang murah & berkualitas, Laptop dapat disebut telah nyaris menukar peranan computer dalam aktivitas keseharian sekarang ini. Memanglah, computer masih tetap cukup banyak dipakai untuk pekerjaan di kantor maupun aktivitas gaming dirumah serta warnet, tetapi laptop tawarkan mobilitas tinggi dengan spesifikasi hampir mendekati computer.

Tips cara memilih dan membeli laptop bekas yang murah & berkualitas

Semakin tinggi spesifikasi satu laptop, semakin mahal juga harga nya. Karenanya, satu diantara jalan terhemat untuk mempunyai laptop berspesifikasi tinggi yaitu beli laptop sisa. Nah, agar kamu dapat memperoleh laptop sisa murah tetapi masih tetap berkwalitas baik, ikuti sebagian panduan tersebut ini

1. Beli dari rekan tepercaya
Sebelumnya masuk ke komunitas jual beli daring, kamu dapat dari mulai rekan-rekan sendiri dahulu. Mungkin diantara mereka ada yang memanglah ingin jual laptop dengan harga miring serta mutunya masih tetap baik. Bila rekan kamu apik, peluang kamu memperoleh laptop yang masih tetap oke semakin besar.

2. Pakai system COD
System pembayaran ditempat atau lebih di kenal dengan COD (Kontan On Delivery) adalah langkah paling baik dalam bertransaksi barang sisa. Kamu mesti berjumpa segera dengan penjualnya untuk tahu karakter si penjual (apik atau tidak) sekalian coba segera performa laptop itu.

3. Check kisaran harga pasar
Bila kamu tahu harga pasar dari laptop baru, kamu dapat membuatnya jadi basis untuk bernegosiasi dengan penjual. Lalu, kamu dapat juga mengecek harga beragam laptop sisa yang di jual di komunitas jual beli daring barang sisa. Dengan begini, kamu dapat memperoleh ancang-ancang berapakah harga yang layak untuk laptop sisa yang kamu bidik

4. Mencari laptop dengan saat gunakan dibawah 1 tahun
Semakin lama saat gunakan, semakin murah juga harga laptop itu. Tetapi, laptop yang saat pakainya telah sangat lama punya potensi sempat alami rusaknya spesifik dibagian spesifik.

Diluar itu, saat gunakan dibawah 1 th. umumnya masih tetap dilindungi oleh garansi. Hal semacam ini buat laptop itu masih tetap cukup terjamin dalam soal kwalitas.

5. Check keselarasan spesifikasi laptop
Waktu mengutak-atik laptop sisa, yakinkan kamu mengecek apakah spesifikasinya sesuai sama yang dijelaskan penjual. Kamu dapat lihat ini dibagian Setting, atau buka command run (tekan tombol Start + R di keyboard), tulis ‘dxdiag’, lantas tekan enter.

6. Check keadaan hardware
Langkah paling akhir, yakinkan keadaan hardware masih tetap dalam keadaan baik atau sesuai sama yang diterangkan penjual. Jadi contoh, untuk memerika harddisk, kamu dapat lakukan copy-paste beberapa file diantara folder atau drive. Bila begitu lambat, peluang harddisk punya masalah.

Check juga semua tombol keyboard serta mousepad apakah masih tetap berperan dengan baik, karna apabila ada rusaknya, bakal susah ditukar. Yakinkan juga monitor, WiFi, port untuk USB, fan, webcam, dsb, masih tetap berperan dengan benar.

Speak Your Mind

*